Minggu, 02 Maret 2014

Fakta Tentang Coklat

Siapa yang tak kenal coklat?
Mmmm… Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua pasti sudah kenal dengan makanan yang satu ini. Rasanya yang enak dan lezat membuat para pecintanya ketagihan. Disamping rasanya yang nagih terus, ternyata coklat juga mempunyai banyak manfaat lho. 



Berikut ini beberapa fakta tentang coklat:

1. Mencegah penyakit jantung
Coklat memiliki nilai gizi yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan. Menurut penelitian para ahli di Jerman, mengonsumsi sedikit coklat setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 40%. Hal itu dibuktikan dari penelitian yang dilakukan ilmuwan Jerman baru-baru ini yang kemudian dimuat Associated Press.

2. Baik bagi otak dan membuat daya ingat lebih kuat
Penelitian yang dilakukan di Norwegia menunjukkan bahwa orang yang gemar mengkonsumsi coklat memiliki daya ingat yang lebih kuat dibanding dengan orang yang tidak mengkonsumsinya. Para ahli di Nottingham Juga menemukan fakta bahwa coklat dapat membuat aliran darah ke otak menjadi lebih lancar. Hal ini dapat membantu meningkatkan kinerja otak.

3. Cokelat meningkatkan suasana hati
Menurut penelitian, coklat dapat meningkatkan zat-zat nourotransmitter ke otak yang akan memicu pengeluaran hormon-hormon pembuat senang dan rileks seperti dopamin. Oleh karenanya, coklat sangat cocok diminum saat seseorang sedang merasakan stres dan rasa capek yang berlebih.

4. Coklat tidak akan membuat anda gemuk
Salah satu mitos yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa makan cokelat membuat kita gemuk. Kenyataanya tidak ada makanan yang mengakibatkan penggemukan apabila dikonsumsi dengan wajar dan tidak berlebihan.

5. Coklat tidak menimbulkan jerawat
Coklat biasa disebut-sebut salah satu makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Perlu diketahui bahwa penyebab jerawat adalah hormon bukan karena makanan. Penelitian sekitar 30 tahun yang lalu mengungkapkan bahwa makan cokelat tidak ada hubungannya dengan munculnya jerawat.

6. Coklat Menghambat penuaan
Coklat mengandung antioksidan alami untuk menghambat kerutan premature atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar